Soloraya
Kamis, 2 Desember 2010 - 13:32 WIB

2011, Pemkot mulai terapkan sistem e-procurement

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai tahun 2011 bakal menerapkan sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik atau e-procurement. Menurut rencana, sistem tersebut diluncurkan sekitar bulan April-Mei tahun depan.

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo Ir Ahyani MA mengemukakan berbagai persiapan yang dilakukan Pemkot terkait rencana penerapan e-procurement tersebut adalah dengan sosialisasi dan menggelar sejumlah pelatihan. Dalam hal ini pihaknya menggandeng sejumlah lembaga, khususnya Pusat Layanan Pengadaan Barang Secara Elektronik (LPSE) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Advertisement

“Menurut rencana sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik ini akan kami luncurkan bulan April atau selambat-lambatnya bulan Mei tahun 2011, sehingga semua proses lelang pengadaan barang dan jasa mulai tahun depan akan dilakukan secara online,” ujar Ahyani ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (2/12).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Suharto mengungkapkan penerapan e-procurement merupakan suatu kebutuhan yang harus segera direalisasikan, karena sejalan dengan program reformasi birokrasi di lingkungan Pemkot Solo, termasuk di dalamnya pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif