Kamis, 2 Desember 2010 13:32 WIB Solo Share :

2011, Pemkot mulai terapkan sistem e-procurement

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai tahun 2011 bakal menerapkan sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik atau e-procurement. Menurut rencana, sistem tersebut diluncurkan sekitar bulan April-Mei tahun depan.

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo Ir Ahyani MA mengemukakan berbagai persiapan yang dilakukan Pemkot terkait rencana penerapan e-procurement tersebut adalah dengan sosialisasi dan menggelar sejumlah pelatihan. Dalam hal ini pihaknya menggandeng sejumlah lembaga, khususnya Pusat Layanan Pengadaan Barang Secara Elektronik (LPSE) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Menurut rencana sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik ini akan kami luncurkan bulan April atau selambat-lambatnya bulan Mei tahun 2011, sehingga semua proses lelang pengadaan barang dan jasa mulai tahun depan akan dilakukan secara online,” ujar Ahyani ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (2/12).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Suharto mengungkapkan penerapan e-procurement merupakan suatu kebutuhan yang harus segera direalisasikan, karena sejalan dengan program reformasi birokrasi di lingkungan Pemkot Solo, termasuk di dalamnya pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

sry

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…