Rabu, 1 Desember 2010 16:33 WIB Wonogiri Share :

Warga Ngadirojo dan SMPN 2 Pracimantoro lakukan penghijauan

Wonogiri (Espos)–Siswa dan guru SMPN 2 Pracimantoro serta eleman masyarakat di Kecamatan Ngadirojo mengadakan gerakan penghijauan. Di SMPN 2 Pracimantoro, setiap siswa diminta menanam satu pohon baik di rumah maupun lingkungan sekolah.

Kepala SMPN 2 Pracimantoro, Sri Nuryati mengatakan tahun ini program to school green dicanangkan. “Kami memiliki cukup lahan untuk ditanami pepohonan. Diharapkan tanaman itu menjadi investasi sekolah, sehingga bisa digunakan untuk perbaikan ruang kelas ataupun ruang lain.”

Terpisah, akhir pekan lalu Camat Ngadirojo, Maryanto, mencanangkan gerakan penghijauan hingga ke desa-desa. Pencanangan diawali Camat bersama Muspika dan eleman masyarakat menanam pohon di lahan milik PGRI Cabang Ngadirojo seluas 2.000 m2 saat HUT Korpri.

“Gerakan tanam pohon dilakukan di setiap desa dan instansi. Mudah-mudahan gerakan menanam pohon berguna bagi anak cucu dan memperpanjang usia bumi,” ujarnya.

Pernyataan Camat Ngadirojo disampaikan saat menggelar upacara sederhana di jalan kampung di Dusun Sanggrong, Desa Mlokomanis Wetan. Ngadirojo. Dikatakannya pada bakti hari Korpri, tanaman yang dikumpulkan meliputi, bibit pohon sengon sebanyak 25.418 batang, durian (750 batang), pete (200 batang) dan matoa (500 batang).

“Setiap desa diupayakan tertanam 400 batang, sehingga terdapat 4.400 batang/tahun,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Korwil II Asosiasi Perkayuan (Aspek) Wonogiri, Edy Sarwono didampingi Wakil Ketua Aspek Wonogiri, H Sarjono, pengusaha kayu tidak hanya menebang, namun ikut menanam.

tus

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…