Rabu, 1 Desember 2010 11:51 WIB Sragen Share :

Ritual 1 Suro Gunung Kemukus digelar pekan depan

Sragen (Espos)–Ritual 1 Suro di Objek Wisata Makam Pangeran Samudra alias Gunung Kemukus bakal digelar Selasa (7/12). Proses ritual yang pada intinya menggati kelambu putih di Makan Pangeran Samudra tersebut akan melibatkan 150-an orang ‘paraga’ untuk keseluruhan ritual.

Sedangkan untuk anggaran, kegiatan tahunan tersebut mendapatkan dukungan anggaran dari APBD Kabupaten Sragen senilai sekitar Rp 50 juta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sragen, P Poedarwanto, kepada Espos, Rabu (1/12) menerangkan ritual 1 Suro di Gunung Kemukus akan digelar mulai Senin (6/12) dengan tahlilan dan pergelaran wayang semalam suntuk.

Selanjutnya, pada Selasa pagi, akan dilakukan pelepasan kelambu putih yang selama ini menyelimuti Makam Pangeran Samudra untuk disucikan. Air serta kelambu yang telah disucikan itu biasanya menjadi rebutan pengunjung yang percaya akan mendapat berkah.

tsa

lowongan kerja
lowongan kerja PT.DWI ABADI FARMA-USFI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email diĀ gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…