Soloraya
Rabu, 1 Desember 2010 - 00:19 WIB

Kapolres: Ubah pengiriman setoran

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto meminta pemilik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mengubah mekanisme pengiriman setoran hasil penjualan.

Pengubahan mekanisme itu diharapkan menekan tindak kriminalitas yang mulai mengincar SPBU di Wonogiri.

Advertisement

Kapolres juga meminta pemilik SPBU menyiapkan petugas keamanan atau Satpam di lokasi. Menurut analisa sementara, ujarnya, dua lokasi SPBU yang menjadi sasaran pelaku perampokan di Wonogiri berada di lokasi terasing. Keterasingan itu akan memancing pelaku kejahatan untuk melaksanakan niat.

Saat ditemui Espos usai menanam bibit pohon trembesi di <I>greenbelt<I> Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri di Grobog, Wuryorejo, Wonogiri, Kapolres, Selasa (30/11) menyatakan peran Satpam SPBU sangat penting untuk mengatasi kejahatan.

“Coba mekanisme setoran hasil penjualan diubah sehingga seluruh hasil penjualan bisa dimasukkan ke bank saat itu. Paling tidak, jangan ada kesan jumlah uang tersimpan di SPBU cukup banyak.”

Advertisement

Kapolres menilai dua kejadian perampokan di Wonogiri bisa jadi menjadi tren dan bisa jadi tidak. Kapolres berharap peran aktif masyarakat dalam menciptakan keamanan lingkungan lebih ditingkatkan.

Diberitakan, belum genap satu bulan, kejadian perampokan terjadi di Kantor SPBU 44.576.03, Ploso, Kedunggupit, Sidoharjo, Senin (29/11) dinihari.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu, namun uang tunai senilai Rp 3 jutaan amblas dibawa kabur dan dua handphone milik Arman.

Advertisement

tus

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif