Rabu, 1 Desember 2010 06:08 WIB Boyolali Share :

7.045 Pelamar CPNS akan ikuti ujian

Boyolali (Espos)--Sebanyak 7.045 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dinyatakan memenuhi syarat administrasi mengikuti ujian yang akan digelar Minggu (12/12) mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali Sri Ardiningsih mengatakan sebanyak 1.300 pelamar tidak memenuhi persyaratan.

“Selain itu sebanyak 93 berkas lamaran dikembalikan ke PT Pos karena tujuan surat yang salah dan sebanyal 21 berkas merupakan dobel lamaran,” ujarnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Selasa (30/11).

Sri Ardiningsih menyampaikan dari keseluruhan lamaran yang memenuhi syarat itu, pelamar terbanyak yakni lowongan guru SD dengan kualifikasi DII PGSD serta DIII Keperawatan.

“Rata-rata pelamar di dua lowongan itu sekitar 600 orang pelamar,” papar dia.
Selain itu dari 189 lowongan CPNS tahun 2010 ini, jelas Ardiningsih seluruhnya terisi pelamar. Sebelumnya, menjelang penutupan pendaftaran masih ada satu lowongan yang belum terisi pelamar, yakni dokter spesialis paru.

“Ternyata ada satu orang pelamar yang mendaftar. Sehingga saat ini seluruh lowongan yang ada terisi pelamar,” papar dia.

Setelah penyelesaian pengkoreksian berkas lamaran, menurut Ardiningsih, tanggal 2-5 Desember mendatang dilakukan pengiriman nomor ujian dan lokasi ujian.

Pihak Pemkab, jelas Ardiningsih telah menyiapkan sejumlah SMP dan SMA di Kota Boyolali sebagai tempat penyelenggaraan.

“Kami juga menyiapkan GOR Boyolali dan aula sekolah untuk kegiatan ujian,” papar dia.

fid

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…