Haji
Selasa, 30 November 2010 - 08:01 WIB

Waktu delay kedatangan jemaah mulai berkurang

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos) — Waktu penundaan kedatangan pesawat haji asal Solo berkurang menjadi hanya dua sampai empat jam mulai sejak Minggu (28/11). Sebelumnya kedatangan sering tertunda hingga enam jam lebih, bahkan ada yang hampir 24 jam.

Hal itu seperti disampaikan Satugan Tugas (Satgas) Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Juwair. Dia mengatakan jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 22 Kabupaten Temanggung yang dijadwalkan tiba di Solo, Senin (29/11) pukul 08.35 WIB, hanya terlambat sekitar dua jam dan sudah mendarat pukul 10.40 WIB hari yang sama.

Advertisement

“Itu yang Kloter 22. Kalau yang Kloter 23 semula direncanakan tiba pukul 12.35 WIB, tapi dijadwalkan uang pukul 16.40 WIB. Demikian halnya Kloter ada 24 ada delay (penundaan) dengan rescheduling jadwal dari semula pukul 16.35 WIB menjadi 18.40 WIB,” ungkapnya ketika ditemui Espos di Sekretariat Humas PPIH Debarkasi Solo, Senin (29/11) sore.

Dikemukakan, pengurangan waktu penundaan kedatangan jemaah haji asal Solo terjadi sejak Minggu (28/11), dan diharapkan akan semakin mendekati jadwal di hari-hari berikutnya. Hal itu setelah kepadatan lalu lintas pesawat di Bandara King Abdul Azis Jeddah yang juga kian berkurang. Menurut Juwair, kedatangan jemaah haji yang sesuai jadwal memudahkan PPIH dan panitia daerah menyambut dan mempersiapkan kepulangan jemaah ke daerah asal.

try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Delay Penerbangan Haji
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif