Selasa, 30 November 2010 13:04 WIB Pendidikan Share :

Pengangkatan kepala sekolah tetap wewenang walikota

Solo (Espos)–Pengangkatan kepala sekolah tetap menjadi wewenang walikota/bupati daerah masing-masing, kecuali untuk pengangkatan kepala sekolah luar biasa (SLB) yang menjadi wewenang pemerintah provinsi.

Direktur Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), mengungkapkan sesuai Undang-Undang Sisdiknas, Mendiknas bertanggung jawab dalam pengelolaan pendidikan secara nasional.
Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007, tentang Pembagian Kewenangan, Mendiknas mempunyai kewenangan untuk menetapkan norma, standar, prosedur dan kriteria serta melaksanakan  monitoring dan evaluasi, supervisi, fasilitasi dan urusan-urusan pemerintahan bidang pendidikan.

“Pengangkatan kepala sekolah tetap oleh walikota/bupati, tapi norma atau kriterianya ditetapkan oleh Mendiknas,” jelasnya melalui short message service (SMS) yang dikirim kepada Espos, Selasa (30/11).

ewt

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA ITALIA
Milan Kalah Lagi, Posisi Montella Tetap Aman

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AC Milan dari Inter. Solopos.com, MILAN – Posisi Vicenzo Montella sebagai pelatih kepala AC Milan disebut tetap aman meski dia gagal membawa Milan tampil oke sejauh ini. Hal itu diungkapkan oleh CEO Milan, Marco Fassone….