Selasa, 30 November 2010 20:33 WIB News Share :

Pekan ini, Ical dipertemukan dengan media massa

Jakarta--Aburizal Bakrie akan dipertemukan langsung dengan tiga media massa yang dipermasalahkannya. Pertemuan yang dimediasi Dewan Pers tersebut berlangsung pekan ini juga.

Demikian ungkap Bekti Nugroho, anggota Dewan Pers, mengenai hasil pertemuannya dengan wakil Kompas, Metro TV dan Detikcom -media massa yang dipermasalahkan oleh Aburizal Bakrie. Pertemuan berlangsung di kantor Dewan Pers, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (30/11).

“Mereka (tiga media massa-red) menyatakan siap bertemu Ical. Kita coba pada pekan ini,” ujar Bekti.

Menurut dia, di dalam pertemuan yang berlangsung dua jam sejak dimulai  pukul 15.00 WIB, dari Kompas disampaikan penegasan adanya nara sumber terpercaya mengenai kabar pertemuan antara Ical dengan Gayus Tambunan di Bali.

Sebelum berita itu dipublikasikan pada 12 November 2010, Kompas mengaku sudah menempuh prosedur standar seperti meminta konfirmasi.

“Bila yakin sumbernya itu kredibel, ya silakan. Tapi siapa nara sumber itu, tidak akan Kompas berikan (identitasnya-red),” ujar Bekti.

Sedangkan untuk jadwal pertemuan antara Ical dengan pihak Kompas, Metro TV dan detikcom, dijelaskannya merupakan prosedur penanganan sengketa pers.
Mekanisme yang berlangsung di Dewan Pers dimulai menampung pengaduan, memberi waktu melakukan klarifikasi bila ada yang salah hingga mempertemukan pihak-pihak bersengketa.

“Begitu dipertemukan, dimediasi dan ada kesepakaan, ya selesai. Tapi bila masing-masing pertahankan argumennya, ya jadi alot,” sambung Bekti.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…