Selasa, 30 November 2010 09:40 WIB News Share :

Paripurna DPR akan tetapkan Busyro sebagai Ketua KPK

Jakarta–Busyro Muqoddas terpilih sebagai Ketua KPK pengganti Antasari Azhar oleh Komisi III DPR. Hasil tersebut hari ini akan disahkan lewat sidang paripurna.

“Penetapan Busyro sebagai Ketua KPK,” kata Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, lewat pesan singkat, Selasa (30/11).

Sidang rencananya akan digelar pukul 10.00 WIB. Busyro juga dijadwalkan akan hadir.

Busyro sebelumnya terpilih lewat mekanisme voting mengalahkan Bambang Widjojanto. Dia mendapat perolehan suara 34 dari 55 yang diperebutkan. Sementara Bambang mendapat 20 suara, satu suara lagi abstain.

Dalam seleksi untuk menentukan ketua KPK, Busyro juga kembali menang lewat voting. Ketua KY tersebut mendapat 43 suara, sementara pimpinan lain Bibit Samad Rianto 10 suara dan M Jasin 2 suara.

Dengan demikian, Busyro akan segera meninggalkan kursinya di KY dan segera menjabat di KPK. Ruangan bekas Antasari pun sudah disiapkan di KPK.

Busyro hanya akan menjabat selama setahun saja. Hal ini sesuai dengan kesepakatan Dewan yang menilai Busyro sebagai pengganti Antasari. Masa 4 tahun jabatan sebelumnya pernah diusulkan pansel KPK namun ditolak DPR.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…