Selasa, 30 November 2010 16:25 WIB Solo Share :

Digagas, penggunaan tenaga surya di STP

Solo (Espos)--Dewan Riset Daerah Kota Solo menggagas penggunaan pembangkit listrik tenaga surya untuk diaplikasikan di Solo Techno Park (STP).

Ketua DRD Kota Solo, BB Triyatmoko mengemukakan temuan pembangkit listrik tenaga surya tersebut berbeda dengan pembangkit listrik tenaga surya yang sudah ada saat ini, karena tidak lagi menggunakan perangkat solarsel.

“Berdasarkan riset yang dilakukan, pembangkit listrik tenaga surya yang akan digunakan kali ini bukan perangkat yang menggunakan solarsel. Sebab seperti yang kita ketahui selama ini biaya dengan solarsel sangatlah mahal. Di sisi lain, temuan ini sifatnya lebih ramah lingkungan,” ungkap Triyatmoko ketika ditemui wartawan di sela-sela seminar nasional Waste Water Management Recycling System Solar Power Village di Balai Tawangpraja Kompleks Balaikota Solo, Selasa (30/11).

sry

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…