Selasa, 30 November 2010 17:48 WIB News Share :

Basrief janji tindak tegas bawahan

Jakarta--Jaksa Agung Basrief Arief bertekad meningkatkan kredibiltas Kejaksaan di mata publik.

Demi mewujudkan hal itu, Basrief berjanji menindak tegas anak buahnya yang melakukan pelanggaran.

“Masalah membangun kredibilitas, saya kira harus dimulai dari kita sendiri dulu. Kalau saya tidak memberi contoh ke bawah, bawah tidak akan mungkin mencontoh ke atas,” kata Basrief.

Demikian disampaikan Basrief di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Selasa (30/11).

Basrief menyatakan, apabila ada jaksa yang melakukan suatu kesalahan maka jaksa tersebut harus berani mempertanggungjawabkannya.

“Saya mulai dari diri saya sendiri bagaimana membangun kredibilitas. Apa nanti ada yang tersinggung, marah, saya pikir ini perbuatan. Perbuatan harus dipertanggung jawabkan,” tegasnya.

Menurut Basrief, saat ini merupakan saat yang tepat untuk membangun kredibilitas Kejaksaan.

“Saya kira sudah saatnyalah. Suka tidak suka, mau tidak mau, kredibilitas ini yang pertama harus kita bangun. Tidak mungkin pencapaian lebih baik, tanpa kredibilitas lebih baik,” papar Basrief.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…