Senin, 29 November 2010 11:01 WIB Solo Share :

Transmigran asal Solo diberangkatkan ke Kalbar

Solo (Espos)–Sebanyak lima kepala keluarga (KK) yang terdiri atas 17 jiwa diberangkatkan ke Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat untuk menjadi transmigran di pulau tersebut.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Solo Singgih Yudoko mengemukakan tahun 2010 ini memperoleh kuota sepuluh KK dalam program transmigrasi. Sementara jumlah peminat yang mendaftarkan diri sebanyak 20 KK, namun setelah melalui proses seleksi yang lolos hanya lima KK.

“Seleksinya cukup ketat, sebab ada beberapa persyaratan seperti usia produktif, kemampuan bertani dan memiliki motivasi yang tinggi untuk bekerja,” ujar Singgih ketika ditemui wartawan seusai Upacara HUT Korpri di Stadion R Maladi Solo, Senin (29/11).

Di daerah tujuannya, Singgih menyebutkan para transmigran asal Kota Solo tersebut memperoleh rumah, lahan sekitar satu hektare serta jaminan hidup selama satu tahun dari pemerintah pusat.

sry

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…