Senin, 29 November 2010 09:16 WIB Solo Share :

Terasering Sewu, pilihan seru memancing

Solo (Espos)--Bantaran Sungai Bengawan Solo di Kampung Beton Kelurahan Sewu, Jebres, belakangan menjadi salah satu lokasi favorit para pencinta kegiatan memancing.

Salah satu penyebabnya bangunan baru talut bersusun atau terasering yang merupakan garapan Balai Sungai Bengawan Solo. Talut bersusun memudahkan bagi para pemancing untuk melontarkan kain ke sungai.

Lebarnya yang mencapai 75 sentimeter juga tidak terlalu sempit bagi pemancing sehingga cukup aman. Bukan hanya pemancing lokal Sewu, namun sejumlah pemancing dari luar Solo pun tidak jarang beradu skill di tempuran atau pertemuan Sungai Bengawan Solo itu.

“Kami melihat ini potensi untuk dikembangkan. Ke depan kami rintis pengembangan tempuran Beton menjadi area wisata sungai,” ujar Lurah Sewu, S Budi kepada Espos, Senin (29/11).

kur

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…