Senin, 29 November 2010 16:53 WIB Wonogiri Share :

Sakit tak kunjung sembuh, Lansia gantung diri

Wonogiri (Espos)–Seorang pria lanjut usia (Lansia) warga Dusun Sambeng RT 1/RW III Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno bernama Samiyo Karso Wiyono, 85, nekat gantung diri di kamar mandi rumahnya, Senin (29/11). Korban ditemukan oleh menantunya sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Keterangan yang diperoleh Espos, Samiyo yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu memang sudah lama menderita sakit. Keluarganya telah mengupayakan berbagai jenis pengobatan namun tak kunjung membaik.

“Dari informasi yang saya dapat, pagi tadi (kemarin) Pak Samiyo seperti biasa mandi di kamar mandi rumah yang ditempatinya bersama anak, menantu dan cucunya. Hari itu kebetulan hari pasaran di Pasar Ronggojati dan anaknya tengah menunggui warung di depan rumah. Anaknya curiga karena tak biasanya Pak Samiyo mandi begitu lama. Setelah dilihat ternyata Pak Samiyo sudah menggantung,” terang salah satu tetangganya, Agus, kepada wartawan, Senin.

Kapolsek Batuwarno AKP Supadi, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto, membenarkan korban ditemukan telah tewas oleh anaknya Wini, 48, dan menantunya, Wasiman, 50. “Korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. Anaknya menduga korban malu karena sakitnya tak sembuh-sembuh dan sudah terlalu merepotkan anaknya,” jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan Samiyo gantung diri di kamar mandi menggunakan tali dari kain. Sebelumnya, menurut keterangan keluarganya, Samiyo sering berdiam diri di kamar tidurnya dan sering pula terlihat duduk dengan wajah murung di ruang tamu.

Hasil pemeriksaan menunjukkan Samiyo tewas murni karena bunuh diri. Jenazah Samiyo langsung dimakamkan sorenya di permakaman umum Desa Ronggojati.

shs

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…