Soloraya
Senin, 29 November 2010 - 17:35 WIB

Sakit menahun, Lansia gantung diri

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Seorang pria lanjut usia (Lansia) warga Dusun Sambeng RT 1/RW III Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno bernama Samiyo Karso Wiyono, 85, nekat gantung diri di kamar mandi rumahnya, Senin (29/11). Korban ditemukan oleh menantunya sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Keterangan yang diperoleh Espos, Samiyo yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu memang sudah lama menderita sakit. Keluarganya telah mengupayakan berbagai jenis pengobatan namun tak kunjung membaik.

Advertisement

“Dari informasi yang saya dapat, pagi tadi (kemarin) Pak Kamiyo seperti biasa mandi di kamar mandi rumah yang ditempatinya bersama anak, menantu dan cucunya. Hari itu kebetulan hari pasaran di Pasar Ronggojati dan anaknya tengah menunggui warung di depan rumah. Anaknya curiga karena tak biasanya Pak Kamiyo mandi begitu lama. Setelah dilihat ternyata Pak Kamiyo sudah menggantung,” terang salah satu tetangganya, Agus, kepada wartawan, Senin.

Kapolsek Batuwarno AKP Supadi, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto, membenarkan korban ditemukan telah tewas oleh anaknya Wini, 48, dan menantunya, Wasiman, 50. “Korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. Anaknya menduga korban malu karena sakitnya tak sembuh-sembuh dan sudah terlalu merepotkan anaknya,” jelasnya.

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gantung Diri Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif