Senin, 29 November 2010 15:15 WIB Sragen Share :

Ratusan prajurit TNI donor darah

Sragen (Espos)–Ratusan prajurit TNI asal Kodim 0725/Sragen dan Bataliyon Infantri (Yonif) 408/Subhrasta Sragen mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan di Aula Makodim 0725/Sragen, Senin (29/11).

Kegiatan donor darah itu dilakukan secara serentak semua prajurit TNI di bawah Kodam IV/Diponegoro untuk memasok kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol (Inf) Sugiyo saat dijumpai Espos, Senin (29/11), di Makodim mengungkapkan berdasarkan surat dari Kodam IV/Diponegoro kebutuhan darah nasional mencapai 4,8 juta kantong. Namun hingga sekarang, kata dia, kebutuhan darah yang tercukupi baru 1,8 juta kantong. Dengan demikian, lanjutnya, PMI masih kekurangan darah sampai 3 juta kantong.

“Dengan melihat kekurangan kebutuhan darah yang cukup banyak, maka Kodam IV/Diponegoro menggerakan semua prajurit TNI di bawahnya, termasuk di Kodim 0725/Sragen untuk melakukan donor darah. Pelaksanaan donor darah di Sragen dipusatkan di Makodim. Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 300 personel Kodim dan Yonif 408,” tegasnya.

trh

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…