Senin, 29 November 2010 12:59 WIB News Share :

Protes penerimaan CPNS, warga palang runway Bandara Sentani

Jayapura–ekitar 30 orang warga Ifar Besar, Kabupaten Jayapura, memalang runway Bandara Sentani. Aksi ini dipicu rasa tidak puas warga yang berdomisili di sekitar bandara itu, terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Warga memprotes Dirjen Perhubungan Udara, sebagai pelaksana penerimaan CPNS, karena lebih banyak merekrut warga Yahim.

Akibat pemalangan yang dilakukan Senin (29/11) pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIT ini, beberapa pesawat tak bisa mendarat di bandara.

Warga Ifar Besar menduduki runway dengan cara memarkir 15 sepeda motor berjajar di seluruh badan runway.

Berselang sejam kemudian, Kapolsek KP3 Udara, Danramil Sentani dan Kadiskam Bandar Udara Sentani, langsung menuju runway Bandara Sentani guna berkoordinasi dengan massa.

Karena proses koordinasi masih buntu, sekitar pukul 11.00 WIT, Wakapolres Jayapura melakukan perundingan dengan masyarakat yang melakukan pemalangan.

Akhirnya, pembubaran terpaksa dilakukan pihak Polres Jayapura pada pukul 11.30 WIT, untuk selanjutnya melaksanakan perundingan di Kantor Perhubungan Udara Sentani.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…