Senin, 29 November 2010 09:03 WIB News Share :

Menakertrans dipanggil DPR jelaskan perlindungan TKI

Jakarta–Komisi IX DPR memanggil Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, untuk dimintai penjelasannya soal TKI yang masih banyak mengalami penyiksaan saat bekerja di luar negeri. Rapat kerja dijadwalkan pukul 14.00 WIB, di Gedung DPR.

“Agenda Komisi IX DPR pukul 14.00 WIB raker dengan Menakertrans,” ujar anggota Komisi IX DPR dari FPDIP, Rieke Dyah Pitaloka, Senin (29/11).

Komisi IX kata Rieke, secara detail akan mempertanyakan kepada Muhaimin sudah sejauh mana pemerintahan memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan terhadap para TKI di luar negeri.

“Agendanya tentang perlindungan TKI. Kita juga akan membahas konsorsium asuransi TKI di luar negeri,” katanya.

Perkembangan kasus Sumiati, TKI asal Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang disiksa oleh majikannya juga menjadi perhatian anggota Dewan. Penuntasan kasus Kikim Komalasari TKI asal Ciajur, Jawa Barat yang tewas setelah dihantam benda tumpul oleh majikannya juga dipertanyakan dalam raker ini.

“Kita akan tanyakan juga penuntasan kasus TKI yang disiksa dan dibunuh di luar negeri,” tandasnya.

dtc/rif

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…