News
Senin, 29 November 2010 - 16:06 WIB

Kemenhub tutup Bandara Abdulrachman Saleh Malang

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Ditjen Perhubungan Udara, akhirnya menutup Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur terkait dengan peningkatan aktivitas vulkanologi Gunung Bromo.

“Bandara itu ditutup sejak Senin (29/11), pukul 10.19 WIB sampai dengan Sabtu (4/12), pukul 17.00 WIB,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik, Bambang S Ervan saat dihubungi di Jakarta, Senin (29/11).

Advertisement

Dijelaskanya, penutupan tersebut ditempuh karena abu vulkanik akibat erupsi Gunung Bromo dapat menimbulkan bahaya bagi kinerja mesin pesawat udara serta mengganggu jalur penerbangan dari dan ke bandara.

“Ditjen Perhubungan Udara telah mengeluarkan ASHTAM (Ash Volcanic Hazard To Airmen) Nomor 0038/10,” katanya.

Berdasarkan ASHTAM tersebut, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengeluarkan NOTAM (Notice To Airmen) Nomor C 0929/10 dan berdasarkan NOTAM tersebut maka Bandar Udara Abdulrachman Saleh, Malang, dengan koordinat S 0756 E 11 257 ditutup.

Advertisement

Ia juga menambahkan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bekerjasama dengan Badan Vulkanologi dan BMKG akan terus menerus memantau perkembangan aktifitas Gunung Bromo terutama dalam kaitan dengan bandar udara dan penerbangan.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif