Sport
Senin, 29 November 2010 - 01:19 WIB

Ditekuk Spurs 2-1, Liverpool gagal raih kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Martin Skrtel menjadi pahlawan bagi Liverpool di babak pertama berkat gol yang dicetaknya. Namun, Skrtel jugalah yang membuat Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan di babak kedua.

Bahkan Liverpool akhirnya tersungkur, setelah penyerang Tottenham Hotspurs Lenon menciptakan gol di injury time. Liverpool takluk 2-1.

Advertisement

Pada laga yang dihelat di White Hart Lane, Minggu hingga Senin dinihari (29/11) WIB itu, gol pembuka Liverpool diawali umpan Raul Meireles di menit 42. Umpan dari luar kotak penalti itu mengarah tepat ke depan gawang, di mana Skrtel dan David Ngog sudah siap untuk menjangkaunya.

Bola mengenai kepala Skrtel, namun membentur badan Ngog di udara. Ketika jatuh ke tanah, bola berada dalam jangkauan Skrtel. Tanpa menunda lagi, bek Liverpool itu langsung melepaskan sontekan ke arah gawang dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Jelang babak pertama habis, Liverpool mendapatkan kesempatan melalui Fernando Torres. El Nino tak terkawal oleh pemain Spurs dan menusuk sendirian sampai ke dalam kotak penalti. Sial bagi Torres, tendangannya masih melebar tipis di sisi gawang.
Di babak kedua, tepatnya pada menit, 67, solo-run Luka Modric di sayap kiri berhasil mengelabui Jamie Carragher, Lucas Leiva dan Glen Johnson. Ia pun mengirimkan umpan silang kepada Peter Crouch yang berada di depan gawang.

Advertisement

Sial bagi Liverpool, niat Skrtel untuk memotong bola tersebut malah berbuah petaka. Bola berbelok ke arah gawang dan akhirnya membobol jala Pepe Reina. Skor berubah menjadi 1-1.

Defoe sempat dua kali mempunyai kesempatan membobol gawang Liverpool. Yang pertama dari titik penalti, setelah pemain Liverpool hansbal. Namun tendangannya melenceng ke arah kanan gawang.

Menjelang detik akhir, Defoe kembali menusuk ke kotak penalti. Kali ini tendangannya masuk gawang namun dianulir wasit karena dia dalam posisi off side.

Advertisement

Petaka menimpa Liverpool di masa injury time, solo run Lenon tak terbendung. Dia berhasil menceplokan bola ke gawang Reina, 2-1 untuk Spurs. Dtc/mul

Advertisement
Kata Kunci : Liverpool Kalah Lagi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif