Senin, 29 November 2010 01:19 WIB Sport Share :

Ditekuk Spurs 2-1, Liverpool gagal raih kemenangan

London–Martin Skrtel menjadi pahlawan bagi Liverpool di babak pertama berkat gol yang dicetaknya. Namun, Skrtel jugalah yang membuat Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan di babak kedua.

Bahkan Liverpool akhirnya tersungkur, setelah penyerang Tottenham Hotspurs Lenon menciptakan gol di injury time. Liverpool takluk 2-1.

Pada laga yang dihelat di White Hart Lane, Minggu hingga Senin dinihari (29/11) WIB itu, gol pembuka Liverpool diawali umpan Raul Meireles di menit 42. Umpan dari luar kotak penalti itu mengarah tepat ke depan gawang, di mana Skrtel dan David Ngog sudah siap untuk menjangkaunya.

Bola mengenai kepala Skrtel, namun membentur badan Ngog di udara. Ketika jatuh ke tanah, bola berada dalam jangkauan Skrtel. Tanpa menunda lagi, bek Liverpool itu langsung melepaskan sontekan ke arah gawang dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Jelang babak pertama habis, Liverpool mendapatkan kesempatan melalui Fernando Torres. El Nino tak terkawal oleh pemain Spurs dan menusuk sendirian sampai ke dalam kotak penalti. Sial bagi Torres, tendangannya masih melebar tipis di sisi gawang.
Di babak kedua, tepatnya pada menit, 67, solo-run Luka Modric di sayap kiri berhasil mengelabui Jamie Carragher, Lucas Leiva dan Glen Johnson. Ia pun mengirimkan umpan silang kepada Peter Crouch yang berada di depan gawang.

Sial bagi Liverpool, niat Skrtel untuk memotong bola tersebut malah berbuah petaka. Bola berbelok ke arah gawang dan akhirnya membobol jala Pepe Reina. Skor berubah menjadi 1-1.

Defoe sempat dua kali mempunyai kesempatan membobol gawang Liverpool. Yang pertama dari titik penalti, setelah pemain Liverpool hansbal. Namun tendangannya melenceng ke arah kanan gawang.

Menjelang detik akhir, Defoe kembali menusuk ke kotak penalti. Kali ini tendangannya masuk gawang namun dianulir wasit karena dia dalam posisi off side.

Petaka menimpa Liverpool di masa injury time, solo run Lenon tak terbendung. Dia berhasil menceplokan bola ke gawang Reina, 2-1 untuk Spurs. Dtc/mul

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…