Senin, 29 November 2010 00:11 WIB Sport Share :

Ditahan imbang Newcastle 1-1, Chelsea gagal kudeta MU

Newcastle – Chelse ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Minggu (28/11). Mereka duduk di posisi kedua dengan 29 poin, atau kalah dua angka dari Manchester United, di puncak klasemen.

Chelsea sempat tertinggal terlebih dulu akibat gol yang diciptakan  Andrew Carroll pada menit keenam. Gol itu berawal dari kesalahan Alex mengirim back-pass kepada Petr Cech. Sebelum bola sampai kepada Cech, Carrol mencurinya dan melesakannya ke gawang tim tamu.

Tertinggal 0-1, mau tak mau Cheslea meningkatkan intensitas serangannya. Mengingat Newcastle memliki serangan balik yang cukup berbahaya, Chelsea terlihat berhati-hati dalam melancarkan serangan.

Chelsea memiliki peluang cukup baik untuk mencetak gol balasan pada menit ke-19. Sayang, tendangan Drogba masih melebar meski sebelumnya sukses mengelabui bek lawan.

Enam menit kemudian, Chelsea kembali melepaskan ancaman. Alex berhasil menanduk bola dari umpan yang dilepaskan Nicolas Anelka. Sayang, bola tandukan keras Alex yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah, berhasil dibuang oleh bek lawan.

Tak peduli dengan kegalan itu, Chelsea terus menggedor pertahanan lawan. Mereka menyerang dari berbagai sisi. Akhirnya, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Salomon Kalou pada menit ke-45. Gol itu tidak terlepas dari kejelian Obi Mikel yang mengirimkan umpan terobosan. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Chelsea kembali kesulitan di babak kedua. Mereka kembali mendapatkan tekanan dari tuan rumah. Mereka bahkan nyaris kebobolan jika Cech gagal membaca arah bola tandukan keras Carroll pada menit ke-59.

Chelsea sempat membalasanya melalui aksi Ramires pada menit ke-62. Pemain asal Brasil itu melancarakan serangan balik cepat. Ia lalu mengirimkan bola kepada Kalou. Belum sempat melepaskan tembakan, bola berhasil dicuri dari kaki Kalou.

Semenjak itu serangan yang dibangun oleh pasukan Carlo Ancelotti lebih berkembang. Perlahan tapi pasti mereka lebih menguasai pertandingan dan rajin melepaskan tembakan.

Pada menit ke-65, Anelka berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Meskipun bola hasil tendangannya mengarah tepat ke gawang, Krul berhasil menaklukannya.

Chelsea sempat membobol gawang tuan rumah oleh gol yang diciptakan Drogba pada menit ke-75. Sayang gol tersebut dianulir karena wasit menilai Drogba handsball sebelum menceploskan bola.

Mengatasi kebuntuan pemainan timnya, Ancelotti memasukkan Daniel Sturridge untuk menggantikan Mikel pada menit ke-81. Meski begitu, tidak ada perubahan yang signifikan dengan masuknya Sturridge. Alhasil, Chelsea dipaksa berbagi poin setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang. Kompas.com

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…