Senin, 29 November 2010 14:50 WIB Wonogiri Share :

9.114 Pelamar dipastikan ikut seleksi CPNS

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 9.114 pelamar dipastikan ikut tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 di Kabupaten Wonogiri. Berkas mereka telah diperiksa dan dinyatakan lengkap serta memenuhi syarat (MS).

Sementara itu, dari jumlah 295 berkas lamaran yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) seperti diberitakan SOLOPOS, Senin (29/11), bertambah menjadi 577 berkas. Penerimaan berkas sudah ditutup sejak Sabtu (27/11), sedangkan seleksi administrasi seluruh berkas lamaran baru selesai  Senin (29/11) pagi karena hingga Sabtu sore masih ada setumpuk berkas dari pelamar luar daerah yang masuk melalui Kantor Pos.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah mengungkapkan hingga pemeriksaan final, jumlah pelamar yang masuk secara online sebanyak 10.999 pelamar. Sedangkan jumlah berkas lamaran yang diterima sebanyak 9.691 berkas.

“Semua sudah selesai diseleksi dan terdapat 577 berkas yang tidak memenuhi syarat. Setelah ini pelamar akan langsung dikirimi surat panggilan tes,” jelas Rumanti, saat ditemui wartawan di kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, Senin.

Rumanti mengatakan 577 berkas yang dimasukkan dalam kategori TMS itu meliputi berkas yang tidak lengkap, salah kirim dan berkas ganda atau dobel. Berkas salah kirim seperti diberitakan sebelumnya, di antaranya di alamat tertulis Kepada Bupati Wonogiri, tetapi kode yang dilamar merupakan kode formasi daerah lain. Sedangkan berkas yang dobel, biasanya karena ada pelamar yang merasa berkasnya kurang lengkap  kemudian mengirim ulang.

Selain mempersiapkan surat-surat panggilan untuk para peserta, Rumanti mengatakan panitia juga mulai membahas persiapan tes seleksi. Di antaranya mengenai jumlah ruangan yang akan dipakai.

Dengan jumlah peserta mencapai 9.114 orang dengan ketentuan satu ruangan digunakan maksimal 20 orang, panitia seleksi CPNS akan menyiapkan sebanyak 482 ruangan di 40 sekolah di wilayah perkotaan Wonogiri. Sedangkan jumlah pengawas, dipersiapkan dua orang untuk setiap ruangan. Ditambah personel untuk pengamanan dan lain sebagainya, Rumanti memperkirakan jumlah petugas yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tes seleksi CPNS mencapai 1.000-an orang.

Sebagaimana diinformasikan, tahun ini Wonogiri membuka 220 lowongan, terdiri atas 97 lowongan tenaga kependidikan, 66 lowongan tenaga kesehatan dan 57 lowongan tenaga teknis. Sayangnya, dari jumlah peserta yang dipastikan tes sebanyak 9.114 tersebut, hingga Senin belum dirinci per bidang formasi. Panitia belum selesai memisah-misahkan berkas berdasarkan bidang formasi.

shs

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…