Minggu, 28 November 2010 12:59 WIB Internasional Share :

Suara artileri terdengar dari Korut!

Yeonpyeong–Evakuasi warga dan wartawan di Pulau Yeonpyeong, Korea Selatan, ke dalam bungker, rupanya beralasan. Militer Korsel mendengar suara artileri dari wilayah Korut!

“Ada suara artileri terdengar di pulau,” kata pejabat militer Korsel kepada kantor berita Yonhap seperti dilansir AFP, Minggu (28/11).

Tidak ada penjelasan resmi dari militer Korsel. Namun, televisi YTN juga menyebutkan unit-unit artileri Korut juga sepertinya melepaskan tembakan.

Beberapa menit sebelumnya, tentara meminta warga Pulau Yeonpyeong masuk ke bungker. Tidak hanya warga, para wartawan dan polisi juga ikut berlindung di bungker.

Peringatan ini diberitahukan lewat pengeras suara di pulau itu. Namun, seperti dilansir Reuters, peringatan ini dicabut tidak lama kemudian sekitar pukul 11.57 pagi waktu setempat.

Latihan perang gabungan digelar Korsel dan AS di sebelah selatan batas maritim kedua Korea. Latihan tetap digelar walaupun ditentang China dan diancam oleh Korut.

Sebagai balasan, Pyongyang telah menyiagakan rudal-rudal jelajah darat-ke-darat di tempat peluncurannya di tepi Laut Kuning. Tidak hanya itu, rudal darat-ke-udara juga sudah dipindahkan ke garis depan perbatasan.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…