Minggu, 28 November 2010 19:48 WIB Boyolali Share :

Sopir ngantuk, mobil tabrak bus

Boyolali (Espos)–Diduga akibat sopir mengantuk, sebuah mobil Mitsubishi Jetstar Nopol AA 8952 EB menabrak sebuah bus malam di ruas Jalan raya Kartasura-Banyudono tepatnya di depan pabrik kertas PT Kiky, Minggu (28/11). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.Namun, lima penumpang mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun Espos, Minggu, menyebutkan peristiwa itu bermula saat mobil yang dikemudikan Bambang, 50, warga Parakan, Temanggung melaju dari arah barat atau Boyolali ke timur.

Sesampai di lokasi kejadian, mendadak mobil berwarna merah itu oleng ke kanan. Hampir bersamaan dari arah timur muncul bus malam Kramat Djati Nopol B 7532 PL yang dikemudikan Edi, 40, warga Gundih, Purwodadi.

Akibatnya tabrakan tak bisa dihindari. Mobil ringsek bagian depan. Sopir mobil terjepit bodi mobil yang ringsek.
Warga yang mengetahui segera memberikan pertolongan dibantu petugas kepolisian di pos Bangak membawa korban ke RSU Banyudono.
Selain sopir mobil, korban luka yakni Sumiyanto, Nikolas dan Jumiati.

Salah seorang penumpang Purwanti mengaku dirinya tak menyangka bakal mengalami kecelakaan. Sedianya, mobil itu membawa rombongan keluarga dari Parakan, Temanggung ke Colomadu, Karanganyar untuk menghadiri resepsi pernikahan kerabat.

“Saya tidak tahu tiba-tiba terjadi kecelakaan. Mungkin sopir mengantuk,” ujarnya kepada wartawan di RSU Banyudono.
Purwanti mengaku rombongan sempat beristirahat di Ambarawa. Selain istirahat, rombongan sempat menunaikan Salat.

Sementara, sopir bus Kramat Djati, Edi tak menyangka perjalanan membawa penumpang ke Jakarta terhambat karena mengalami kecelakaan.

“Saat itu bus sedang berhenti karena ada tiga kendaraan di depan yang berhenti. Tiba-tiba mobil nyelonong melanggar marka dan menghantam bus,” jelas dia.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari arah Boyolali maupun Kartasura sempat tersendat.

fid

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…