Minggu, 28 November 2010 22:20 WIB Wonogiri Share :

Seleksi tenaga WB belum jelas

Wonogiri (Espos)–Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah kepada wartawan, Minggu (28/11), mengatakan, tes seleksi CPNS khusus bagi tenaga wiyata bakti (WB) atau honorer kategori II, masih belum jelas, karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) masih menggodoknya.

“Saat rapat penetapan NIP bagi CPNS beberapa waktu lalu sempat disinggung masalah itu. Informasinya, tes seleksi khusus bagi tenaga WB kategori II menunggu keluarnya peraturan pemerintah (PP) mengenai hal itu yang masih digodok,” ujar Rumanti.

Sebagaimana diinformasikan, berdasarkan pendataan terakhir di Wonogiri ada lebih dari 800 tenaga WB kategori II alias tenaga WB yang tidak mendapat honor dari APBD/APBN. Mereka akan diseleksi untuk menjadi CPNS melalui tes khusus yang digelar terpisah dari tes CPNS formasi umum.

Formasi umum sendiri, pada 2010 ini Wonogiri menerima kuota 220 kursi/lowongan, terdiri atas tenaga kependidikan sebanyak 97 lowongan, tenaga kesehatan sebanyak 66 lowongan dan tenaga teknis sebanyak 57 lowongan. Informasi terakhir, semua lowongan itu ada peminatnya.

shs

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…