Minggu, 28 November 2010 13:09 WIB News Share :

Pimpinan Parpol tanam pohon di Jatiluhur, Mega & Wiranto absen

Purwakarta–Minggu (28/11) hari ini, para pemimpin partai politik (Parpol) berkumpul di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat untuk menanam pohon dalam rangka Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon.

Dari 9 pemimpin parpol, cuma Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Hanura Wiranto yang absen.

Seperti dilansir detikcom, Minggu, Megawati diwakili oleh M Prakosa, mantan Menteri Kehutanan. Sementara Wiranto diwakili oleh Ja’far Bajeber.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tampak duduk di samping Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Mereka duduk di barisan kursi paling depan sejajar dengan Presiden SBY dan Wapres Boediono.

Acara seremonial berlangsung di sebuah tenda besar yang terletak di dekat Waduk Jatiluhur. Dimulai tepat pukul 09.30 WIB, acara ini diikuti oleh ribuan tamu undangan.

Presiden SBY sempat mengucapkan terimakasih kepada para pemimpin Parpol.
Menurut SBY, semua Parpol telah memberikan kontribusi kepada pelestarian
lingkungan dengan ikut berpartisipasi dalam acara penanaman pohon ini.

“Semua parpol punya komitmen untuk bangsanya. Merah putih semua,” ucap SBY.

Para ketua umum partai juga menandatangani kesepakatan menyukseskan Gerakan Menanam Pohon Indonesia. Dalam acara ini, juga dilakukan video conference antara Presiden dengan Gubernur Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…