Minggu, 28 November 2010 10:02 WIB Issue Share :

Lola Amaria suka film yang serius

Pulau Abang--Dunia film jadi ketertarikan tersendiri untuk aktris juga sutradara Lola Amaria. Namun di antara sekian banyak genre film, Lola lebih suka film yang serius.

Menurut Lola tipe film seperti itu membutuhkan konsentrasi yang lebih ketika menontonnya. Bukan sekadar duduk yang menikmati seluruh bagian film.

“Saya lebih senang dengan film-film yang serius. Yang gelap dan sepi,” ujar Lola ditemui di Pulau Abang, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (27/11).

Lola berada di Kepulauan Riau untuk menghadiri acara pembacaan nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2010. Sudah jadi rahasia umum bahwa banyak insan perfilman dan rata-rata dari golongan usia muda menolak adanya FFI.
Secara tidak langsung terjadi perbedaan antara film maker muda dan tua. Belum lagi beberapa masalah lain yang membuat FFI dipertanyakan.

“Saya nggak tahu ya antara golongan tua dan muda. Tapi saya sendiri enggak mau terlibat di masalah internal itu,” jelas Lola.

Namun bintang film ‘Novel Tanpa Huruf R’ itu mengapresiasi diadakannya acara FFI di Batam, bukannya Jakarta.

Di Pulau Abang tersebut, mereka yang datang juga bisa menikmati pemandangan alam. Kegiatan snorkling dan diving pun terasa lebih indah di pulau tersebut.

“Di Pulau Abang ini sinyal juga nggak ada ya dan emang udah nggak butuh HP lah kalau udah ngelihat keindahan kayak gini. Lupain semua kesibukan di sini alamnya indah banget,” kisah Lola.

dtc/nad

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…