Soloraya
Minggu, 28 November 2010 - 12:02 WIB

Ketua DPC PDIP Sragen: Ada 8 pasangan Cabub-Cawabub...

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Ketua DPC PDIP Sragen Bambang Samekto mengatakan ada delapan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada mendatang.

Hal itu dikatakan Bambang saat memberi kata sambutan pada Rakercabsus PDIP Sragen, Minggu (28/11), di GOR Sragen.

Advertisement

“Sekalipun demikian, dari kedelapan pasang ini dipastikan hanya akan sepasang nama yang memperoleh rekomendasi dari DPP. Itu hak prerogatif partai untuk menentukan pasangan calon dan saya harap semuanya siap menerima keputusan DPP tersebut. Dengan demikian tidak sampai terjadi perpecahan di dalam partai,” ujar Bambang.

Sementara Bupati Untung Wiyono mengatakan Rakercabsus ini hrs dilewati sebagai bagian persiapan Pilkada, menentukan calon bupati cawabup.

“Karena itu kita semua harus menjaga kondusivitas, berazas musyawarah mufakat. Tunjukkan kita bisa santun dan sehingga kita bisa memilih pasangan calon yang bisa memenangkan Pilkada,”lanjut Untung.

Advertisement

Lebih lanjut dia mengatakan, PDIP tidak pernah kalah di Sragen. Sebetulnya pada 2006 PDIP mentargetkan 25 kursi dan karena peraturan berubah, maka Sragen hanya meraih 17 kursi.

“Kita hrs hati-hati dan tetap menjaga kekompakan partai, jangan hanya di mulut tapi juga harus di hati,” paparnua.

Sementara dalam sambutannya Jokowi selaku salah seorang pimpinan PDIP Jateng meminta semua kader berhati-hati, “Di Sragen ada yang “ngomporin” agar PDIP tidak kompak, tidak rukun,” katanya. (dhs)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif