Minggu, 28 November 2010 05:37 WIB Sport Share :

Getafe permalukan Sevilla 3-1

Sevilla – Sevilla sempat unggul pada babak pertama, Frederic Kanoute dkk akhirnya dipaksa menelan kekalahan 1-3 saat menjamu Getafe dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (28/11) dini hari WIB.

Sevilla yang bermain di depan publiknya sendiri tampil percaya diri. Apalagi setelah Frederic Kanoute mencetak gol pada menit ke-30. Namun, setelah itu, “Los Rojiblancos” mulai terlihat tertekan.

Di babak kedua, Sevilla semakin mendapatkan tekanan. Getafe kerap melancarkan serangan-serangan yang cukup membahayakan hingga membuat kiper Andres Palop jatuh-bangun mengamankan gawangnya.

Akhirnya, Sevilla harus mengakui ketangguhan lawannya setelah Manu mampu menciptakan gol balasan dari titik putih pada menit ke-57. Sevilla dihukum penalti karena Abdoulay Konko melakukan handsball di kotak terlarang.

Belum sempat melancarkan serangan, tim tuan rumah harus kembali melihat gawangnya kebobolan hanya dalam tempo dua menit. Adalah Miku yang sukses merobek gawang Sevilla setelah memaksimalkan umpan Jaime Gavilán.

Tertinggal 1-2, Sevilla berusaha bangkit. Pada menit ke-64, Diego Perotti nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, bola tendangannya masih bisa diamankan kiper Getafe, Jordi Codinal. Tak ingin kehilangan momen, Sevilla terus melepaskan ancaman.

Bukannya bisa menyamakan keduduka, wajah Sevilla kembali ditampar Getafe. Pedro Rios berhasil memaksa Palop memungut bola di gawangnya sendiri pada menit ke-77. Gol tersebut tidak terlepas dari kesalahan defender Sevilla dalam membuang bola sepak pojok Getafe. Bola justru mengarah ke Rios. Dengan kaki kanannya, Rios melesakkan bola ke gawang Sevilla tanpa mampu ditangkal Palop. 

Sevilla berusaha memaksimalkan waktu yang tersisa untuk mencetak gol. Namun apa daya, tidak ada satu pun peluang bisa dikonversi menjadi gol hingga mereka harus mengakui kemenangan getafe 1-3.Kompas.com

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…