Sport
Minggu, 28 November 2010 - 00:18 WIB

City ditahan imbang 1-1 Stoke

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Stoke – Manchester City harus menerima hasil menyakitkan saat bertandang ke Stoke City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (27/11).  Susah payah unggul 1-0 terlebih dulu, City dipaksa berbagi poin dengan skor 1-1 di akhir laga.

Sejak awal, City langsung mendapatkan tekanan hebat dari tuan rumah. Bahkan, dalam 15 menit pertama saja, “The Citizens” hampir tiga kali kebobolan melalui aksi Jermaine Pennant, Ricardo Fuller, dan Matthew Etherington. Beruntung gawang City aman setelah Joe Hart berhasil mengagalkannya.

Advertisement

Pada menit ke-16, City kembali mendapatkan ancaman melalui aksi Fuller. Meliuk-liuk di kotak penalti, Fuller berusaha mengirimkan bola ke pojok kiri gawang City. Namun, lagi-lagi City masih beruntung setelah bola tembakan Fuller melebar.

Kondisi ini membuat City terlihat lebih banyak bertahan. Mereka hanya sesekali melancarkan serangan. Itu pun selalu gagal. Sebaliknya, Stoke justru semakin gencar mengancam gawang tamunya. Joe Hart harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya pada menit ke-34.

Gawang City pun setidaknya aman hingga turun minum setelah skor 0-0 tetap bertahan. Berdasarkan statistik, Stoke menguasai permainan sebanyak 46 persen dengan melepaskan dua tembakan tepat ke gawang dari sembilan kali percobaan. Sedangkan, City belum sekali pun melepaskan tembakan tepat ke gawang.

Advertisement

Tidak seperti babak pertama, pasukan Roberto Mancini lebih menguasai permainan. Alhasil, Stoke terpaksa lebih banyak bermain di wilayah pertahananya sendiri.  

Pada menit ke-56, misalnya, gawang Stoke hampir kebobolan oleh tembakan keras James Milner. Namun, Begovic berhasil menggagalkannya.  Empat menit kemudian, giliran Aleksandar Kolarov yang mengancam tuan rumah. Namun lagi-lagi, Begovic berhasil menggagalkannya.

City berusaha menjaga konsistensi pemainannya. Namun, “The Citizens” terlihat kesulitan membobol gawang lawannya. Kondisi ini tidak terlepas dari buruknya skema serangan yang dibangun Carlos Tevez dkk. Mereka juga terlihat mudah kehilangan bola dan melakukan kesalahan dalam melepaskan umpan.

Advertisement

Alhasil, dari sekian peluang, City baru mampu unggul sembilan menit jelang laga usai. Adalah Micah Richards yang sukses membobol gawang Stoke usai memaksimalkan umpan Milner. Namun, gol Richards itu tidak bertahan lama. Pada masa injury time, Matthew Etherington berhasil merobek gawang City usai menguasai umpan terobosan Tuncay.

Gol ini sangat menyakitkan bagi City. Kemenangan yang di depan mata harus sirna setelah skor 1-1 bertahan hingga laga usai.Kompas.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif