Minggu, 28 November 2010 09:03 WIB Karanganyar Share :

Anggota Dewan nyabu, DPRD Karanganyar tak beri bantuan hukum

Karanganyar (Espos)

Institusi DPRD Kabupaten Karanganyar tidak akan mengajukan penagguhan penahanan dan memberi upaya bantuan hukum terhadap Setiawan Dibroto yang tertangkap tangan asyik tengah pesta SS.

Ketua DPRD Karanganyar Sumanto mengaku belum ada upaya pendampingan hukum untuk Setiawan Dibroto. Pihaknya juga tidak akan mengajukan penangguhan penahanan. “Saat ditangkap polisi dia (Setiawan Dibroto-red) kan tidak sedang menjalankan tugas sebagai anggota dewan,” katanya kepada Espos akhir pekan lalu.

Sumanto berharap kasus hukum yang menimpa Setiawan menjadi pelajaran bagi anggota DPRD yang lain. Saat ini lembaga DPRD masih menunggu proses hukum yang berlangsung.

Sementara itu, Setiawan terpaksa batal diperiksa Satnarkoba Polres Karanganyar, Jumat (26/11). Batalnya pemeriksaan tersebut diduga lantaran adanya sejumlah wartawan dari berbagai media massa mulai elektronik dan cetak yang tengah menunggu dirinya di halaman Mapolres Karangnyar. Setiawan yang berada dalam tahanan langsung menolak permintaan petugas yang akan memeriksanya. “Mereka tidak mau diekspos media. Jadi tidak mau diperiksa sekarang,” kata Kasat Narkoba Polres Karanganyar Iptu Sutikno.

isw

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…