Minggu, 28 November 2010 16:04 WIB Wonogiri Share :

295 Pelamar dipastikan tak bisa ikut seleksi CPNS

Wonogiri (Espos)--Sebanyak 10.999 pelamar online dan 8.495 berkas lamaran telah diterima panitia seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 Kabupaten Wonogiri pada hari terakhir penerimaan dan seleksi berkas administrasi, Sabtu (27/11).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 295 pelamar sudah dipastikan tidak akan bisa ikut tes seleksi yang dijadwalkan Minggu (12/12) mendatang karena berkasnya tidak memenuhi syarat (TMS). Selain itu, hingga Sabtu malam, masih ada setumpuk berkas yang belum diseleksi oleh panitia.

“Kemarin (Sabtu) masih ada setumpuk berkas yang masuk dan belum diseleksi karena hari sudah malam dan panitia sudah kelelahan. Data sementara, yang sudah dipastikan TMS ada 295 berkas, dan masih ada berkas yang meragukan memenuhi syarat atau tidaknya. Berkas-berkas itu akan kami putuskan dalam rapat,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah kepada wartawan, Minggu (28/11).

Seleksi administrasi berkas-berkas lamaran tersebut ditargetkan selesai Senin (29/11) ini. Selanjutnya, panitia akan mengirimkan surat balasan sekaligus panggilan tes bagi pelamar yang berkasnya memenuhi syarat. Pengiriman surat balasan dan panggilan itu dijadwalkan mulai Selasa (30/11).

Selain berkas yang TMS, Rumanti mengatakan selama masa pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran, 16-25 November, panitia juga telah mengembalikan 12 berkas lamaran karena tidak sesuai formasi dan salah alamat. Meski sebelumnya pihak Kantor Pos menegaskan tidak mungkin ada berkas yang seharusnya ditujukan ke daerah lain kesasar ke Wonogiri, Rumanti mengatakan ada beberapa berkas dari Solo yang ditujukan ke daerah lain di antaranya Sragen dan Boyolali, masuk ke Wonogiri.

shs

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…