Sabtu, 27 November 2010 21:55 WIB News Share :

Yudhoyono minta kader Demokrat tak "asal bunyi"

Jakarta--Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta semua kader partai tersebut tidak “asal bunyi” atau berbicara tanpa dasar yang kuat.

“Jangan asal bunyi, jangan rendah logika,” kata Yudhoyono saat memberikan pengarahan dalam Rapat Kerja Fraksi Partai Demokrat DPR RI di salah satu hotel di Jakarta, Sabtu (27/11) malam.

Yudhoyono tidak menginginkan politik yang gaduh dan tidak mendukung pembangunan bangsa.

Dalam arahannya, dia juga meminta semua kader Partai Demokrat mengedepankan komunikasi politik yang sehat dan membangun.

“Mari buat komunikasi itu lebih berkualitas dan substantif,” lanjutnya.

Yudhoyono menegaskan, politik di Indonesia sangat dinamis. Dinamika politik itu, imbuhnya, kadang diselingi dengan riak atau ketegangan.

“Di negeri kita, politik amat dinamis. Sekali-kali ada riak, sekali-kali ada ketegangan,” jelasnya.

Yudhoyono meminta semua kader Partai Demokrat menyikapi riak dan ketegangan politik secara cerdas dan tidak terbawa emosi.

Riak dan ketegangan politik itu, menurut Yudhoyono, adalah konsekuensi logis dari demokratisasi di Indonesia.

Yudhoyono tiba di tempat acara pada pukul 19.30 WIB dengan didampingi oleh Ani Yudhoyono. Mereka diikuti oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan sejumlah petinggi partai tersebut.

ant/nad

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…