Sabtu, 27 November 2010 23:16 WIB Sport Share :

Tekuk Aston Villa 2-4, Arsenal sementara di puncak Liga Primer

Birmingham – Menghantam Aston Villa 2-4, Arsenal sementara di posisi puncak klasemen Liga Primer dalam pertandingan di Villa Park, Sabtu (27/11). Mereka kini mengoleksi 29 poin menggantikan Chelsea yang memiliki 28 poin.

Kemenangan itu begitu melegakan bagi Arsenal mengingat kerasnya perlawanan yang diberikan Villa, terutama di babak kedua.

Arsenal memang sangat mendominasi permainan. Nyaris tak terancam, mereka membombardir gawang Villa dengan lima tembakan akurat, yang berujung dua gol dari kaki Andrei Arshavin dan Samir Nasri pada menit ke-43 dan ke-45.

Namun, dua gol itu tidak membunuh semangat Villa. Di babak kedua, mereka berjuang bangkit dan berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol Ciaran Clark. Menguasai bola di luar kotak penalti, ia menembakannya masuk ke sudut kanan atas gawang Arsenal.

Pada menit ke-56, Arsenal kembali menjauh setelah Marouane Chamakh berhasil menyontek umpan terobosan Tomas Rosicky masuk sudut kanan bawah gawang Friedel.

Namun, lagi-lagi, Villa menolak mengibarkan bendera putih. Dengan permainan yang semakin agresif, mereka kembali berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-3, berkat gol Clark pada menit ke-71.

Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan Richard Dunne. Bola sempat membentur mistar sebelum memantul jatuh ke belakang garis gawang Arsenal.

Tak mau mengulang kesalahan sebelumnya, VIlla mempertahankan intensitas serangan mereka. Di sisi lain, Arsenal juga menurunkan tempo permainan untuk membenahi koordinasi lini tengah.

Permainan pun menjadi semakin seimbang. Sementara Arsenal mengurangi agresivitas serangan, Villa terus mengambil alih wilayah yang sebelumnya diarsir Arsenal.

Sejumlah peluang tetap tercipta dari kedua kubu. Namun, tak ada gol tercipta sampai pada masa injury time Jack Wilshere berhasil menanduk umpan Marouane Chamakh masuk gawang Villa dan mengubah kedudukan menjadi 4-2, yang bertahan sampai laga berakhir.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 60 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 20 usaha. Adapun, Villa melepaskan empat tembakan akurat dari tujuh percobaan.Kompas.com

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Hari Ini, Kota Jogja dan Bantul Terdampak Pemadaman Listrik

PT PLN Area Jogja akan melakukan pemadaman listrik untuk peningkatan pelayanan Solopos.com, JOGJA– PT PLN Area Jogja akan melakukan pemadaman listrik untuk peningkatan pelayanan. Berdasarkan informasi dari PLN Jogja, berikut jadwal pemadaman listrik, Selasa(17/10/2017) : Selasa, 17 Oktober 2017 Waktu…