Sabtu, 27 November 2010 18:53 WIB News Share :

Seratusan Raja dan Sultan hadir di Palembang

Jakarta–Sekitar 128 raja dan sultan di Indonesia menghadiri Festival Keraton Nusantara (FKN) VII, 26-29 November 2010. Festival ini dipusatkan di pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang.

Menurut Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, selaku panitia pelaksana, Sabtu (27/11), awal kegiatan dimulai makan malam bersama di Griya Agung, rumah kediaman Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Jumat (26/11).

Selanjutnya selama mengikuti acara, para raja dan sultan beserta rombongan diinapkan di sejumlah hotel di Palembang.

Festival Keraton Nusantara yang diselenggarakan di Palembang ini berdasarkan musyawarah dari raja-raja, dan kali ini ditetapkan di Palembang.

Acara diisi dengan kirab agung, malam pentas seni, pemberian penghargaan adat, musyawarah besak (besar) raja serta sultan, dan pameran benda pusaka.

Menurut Iskandar, Festival Keraton Nusantara ini dapat menjadi sarana untuk mempromosikan Palembang. Sebab Palembang merupakan kota tertua di Indonesia, memiliki catatan sejarah yang dapat dijadikan aset wisata. Seperti wisata sejarah, wisata religi, wisata air, dan lainnya.

Selain itu juga sebagai promosi awal bagi Palembang yang akan menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan South East Asia (SEA) Games pada November 2011 mendatang.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…