Sabtu, 27 November 2010 14:14 WIB News Share :

Satu lagi, TKW Indonesia disiksa majikan di Arab Saudi

Jakarta–Satu lagi, tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia disiksa oleh majikannya di Arab Saudi. Karni binti Yono, TKW asal Kuningan, Jawa Barat, ini mendapat perlakuan tidak manusiawi dari majikannya yang tinggal di kota Abha, Arab Saudi.

Tidak hanya kekerasan fisik, perempuan 35 tahun itu juga mendapat kekerasan seksual. Untuk kasus Karni ini, Kementerian Luar Negeri mengaku telah mendapat laporan dari suami Karni, Nana.

“Waktu hari Kamis kemarin, kami menerima laporan dari suaminya soal yang terjadi pada Karni, Nana. Nana memberikan nomor telepon Karni di Arab Saudi,” kata Juru Bicara Kemlu Michael Tene, Sabtu (27/11).

Michael mengatakan, informasi dari Nana tersebut telah disampaikan ke KBRI setempat. Saat ini, Kemlu masih menunggu laporan dan informasi dari Jeddah mengenai persoalan ini.

“Mungkin mereka memerlukan waktu sedikit untuk mendapatkan informasi soal Karni. Karena kita juga hanya berbekal informasi dari suaminya dan nomor telepon yang diberikan suaminya,” kata Michael.

Michael mengatakan, semoga, kabar terbaru soal Karni dapat segera diketahui. “Semoga nanti hari Senin kita sudah dapat info yang lebih lengkap,” katanya.

Menurut informasi yang diterima detikcom, saat ini Karni tinggal di rumah majikannya di Abha, atau sekitar 760 km dari Jeddah. Karni dikabarkan diperlakukan dengan tidak baik oleh majikannya sehingga ingin pulang ke Indonesia secepatnya. Paspor Karni juga ditahan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…