Sabtu, 27 November 2010 17:23 WIB News Share :

PD sayangkan Bambang tolak tawaran SBY

Jakarta–Partai Demokrat (PD) menyayangkan sikap Bambang Widjojanto yang menolak menjadi anggota Komisi Kejaksaan (Komjak). Padahal Bambang punya kapasitas untuk itu.

“Kapasitas dan integritasnya dalam pemberantasan korupsi diperlukan,” kata Wasekjen PD, Saan Mustofa di sela-sela Rapat Kerja Partai Demokrat di Hotel Crowne, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (27/11).

“Saya yakin Kejaksaan Agung akan lebih baik lagi apabila Bambang memimpin Komjak,” imbuh Saan.

Menurutnya, posisi di Komjak akan menjadi jembatan emas bagi Bambang bila nantinya ingin mencalonkan kembali menjadi Ketua KPK. Bambang kemarin gagal merebut kursi pimpinan KPK setelah dikalahkan oleh Busyro Muqoddas.

Politisi PD Benny K Harman mempunyai pendapat lain mengenai penolakan Bambang terhadap tawaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Baginya, sikap Bambang itu tidak ada yang istimewa.

“Baguslah kalau dia menolak. Mungkin dia punya pekerjaan lain. Jangan anggap mereka-mereka itu yang paling hebat,” ujarnya.

dtc/nad

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…