Sabtu, 27 November 2010 23:58 WIB Sport Share :

MU pesta gol, hajar Blackburn Rovers 7-1

Manchester– Haus gol Dimitar Berbatov terbanyar sudah. Pemain asal Bulgaria itu berhasil mencetak lima gol sekaligus membawa Manchester United (MU)unggul 7-1 atas Blackburn Rovers.

Kemenangan ini membawa MU merebut tahta klasemen sementara Liga Primer dari tangan Arsenal yang baru beberapa jam diduduki.

MU yang menjamu Blackburn Rovers dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (27/11) malam langsung memimpin beberapa saat setelah peluit tanda dimulainya pertandingan ditiupkan. Adalah Dimitar Berbatov yang membawa MU di depan.
Gol ini terjadi di detik ke-72 setelah laga dimulai. Berawal dari umpan Nani di sayap kiri, bola kemudian diteruskan Wayne Rooney dan mengarah ke Berbatov.

Meski mendapat penjagaan pemain Blackburn Pascal Chimbonda, Berba berhasil menyontek bola untuk menaklukkan Paul Robinson.

MU lebih sering melancarkan tekanan dengan dimotori Nani. Menit ke-19, Nani berhasil menembus pertahanan Blackburn. Selanjutnya pemain Portugal itu melepas tembakan datar yang masih bisa dihalau oleh Gerold Goulon.

Anak buah Sir Alex Ferguson menambah keunggulan di menit ke-22 melalui Park Ji Sung. Setelah bertukar umpan dengan Rooney, Park yang berada di kotak penalti melepaskan tembakan yang gagal dibendung Paul Robinson.

Empat menit berselang, papan skor berubah menjadi 3-0. Kembali Berbatov mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari back pass Chimbonda yang justru mengarah ke Berbatov. Tanpa kawalan, pemain asal Bulgaria itu sukses menggetarkan jala The Roevers untuk kali ketiga.

Unggul tiga gol belum membuat MU puas. Menit ke-31, tendangan bebas Nani dari sebelah kiri sempat membentur Nemanja Vidic di kotak penalti, bola kemudian membentur tanah dan mengenai tiang gawang Blackburn.

Tiga menit selepas restart, tuan rumah menggelontorkan dua gol. Gol keempat MU dibukukan oleh Berbatov usai menerima umpan silang dari Nani dari sisi kanan. Ini hattrick kedua Berba di Liga Primer musim ini setelah sebelumnya dilakukan ke gawang Liverpool.

Tak lama berselang giliran Nani sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai mengecoh Chimbonda, pemain Portugal itu melepas tembakan yang gagal dihentikan Robinson.

Menit ke-54, MU kembali mengancam. Kali ini Nani yang memenangi adu lari dengan bek Blackburn melepaskan tembakan yang masih bisa ditangkal oleh Robinson.

Berbatov menjadi bintang pertandingan ini. Eks Tottenham Hotspur itu membukukan gol keempatnya di menit ke-62 sekaligus membawa MU unggul telak 6-0.

Gol ini berawal dari pergerakan Nani dari kanan yang melepas umpan ke kotak penalti. Bola kemudian diterima Rafael yang menyodorkan ke Park. Sepakan pemain Korsel itu masih mengenai pemain Blackburn. Bola pantul diterima Berbatov dan selanjutnya ia melepas tembakan yang menggetarkan gawang tim tamu.

Setelah membukukan golnya yang keempat, Berba kembali menggetarkan jala gawang Robinson di menit ke 70 untuk kali kelima setelah terjadi kemelut di muka gawang.

Satu-satunya gol balasan dibukukan pemain Blackburn Samba pada menit ke 83 saat dia menerima umpan hasil tendangan bebas dari kanan gawang Van Dersar dengan sundulan kepala. Detik.com

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…