Sabtu, 27 November 2010 16:43 WIB Sport Share :

"Mourinho telah memberikan contoh buruk"

Milan–Setelah Arsene Wenger berkomentar soal Jose Mourinho dan kontroversi kartu merah, kini giliran Massimiliano Allegri yang bersuara.

Menurut Allegri Mourinho telah memberi contoh yang buruk di sepakbola bahkan sejak kehadirannya di Seri A lalu.

Mourinho dan Madrid kini tengah jadi perbicangan hangat di sepakbola Eropa terkait kartu merah merah yang diterima Xabi Alonso dan Sergio Ramos dalam laga kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions kemarin.

Mourinho dianggap sengaja memerintahkan kedua anak asuhnya supaya diusir keluar lapangan sehingga mereka akan terbebas dari kartu kuning di babak 16 besar.

Hal ini lah yang kemudian yang mendapat kecaman termasuk dari Wenger.

Pelatih AC Milan Allegri yang punya pengalaman berduel dengan Mourinho selama ia menangani Cagliari dua musim terakhir berpendapat Mourinho sudah memberi contoh yang tak baik, dengan berlaku demikian.

Bahkan ia menilai Mourinho sudah melakukannya di Seri A dengan sering beradu mulut dengan sesama pelatih atau petinggi klub.

“Selama dua tahun di Italia dia telah memberi contoh yang buruk dan mengkonfrontasi semua orang di Italia,” aku Allegri kepada La Gazetta Dello Sport.

Bahkan Allegri sudah merasakan sikap tak sportif Mourinho itu kala Milan bertemu Real Madrid di San Siro beberapa waktu lalu.

Saat itu pemain Madrid tetap melakukan pengawalan ketat meski saat itu bola tengah diberikan kepada Milan usai terjadi Andrea Pirlo mengalami cedera.

“Apakah saya akan melakukan itu juga? Tidak. Saya tidak akan melakukan apa yang dilakukan Mourinho di San Siro. Saat Andrea Pirlo tengah terjatuh di lapangan dengan memegangi kepalanya, pemainku langsung membuang bola,” urai Allegri.

“Real memberikan bola itu kembali namun saat sedang melakukan lemparan ke dalam, mereka sudah mengawali kami dengan ketat. Dia telah memberikan contoh yang buruk.”

“Anda bisa melakukan apa pun tanpa orang tahu jika partai itu dimainkan di kandang. Namun tidak ketika seluruh orang di dunia menonton lewat televisi,” lugas Allegri.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…