Sabtu, 27 November 2010 16:04 WIB Sukoharjo Share :

KTH Wana Lestari Jatingarang juara nasional

Sukoharjo (Espos)–Kelompok Tani Hutan (KTH) Wana Lestari  asal Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, menjuarai ‘Lomba Penghijuan dan Konservasi Alam tingkat Nasional 2010’ dari Kementrian Kehutanan.

Ketua KTH Wana Lestari, Widodo mengatakan, sebelum maju ke tingkat nasional, KTH Wana Lestari lebih dahulu menang di tingkat provinsi. Kelompok tersebut menyabet kategori terbaik pertama pada lomba tersebut.

Piagam penghargaan dari provinsi, rencananya akan diserahkan pada acara ‘Pencanangan Satu Milyar Pohon’ di Jepara, Selasa (30/11) mendatang.

“Hutan produktif yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat Jatingarang ini luasnya sekitar 175 hektare. Hutan tersebut sudah mulai dirintis sejak akhir 2005 dan sudah dikunjungi perwakilan dari berbagai negara, seperti Philipina, Jepang, serta Korea Selatan,” papar Widodo kepada Espos, Sabtu (27/11).

hkt

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…