Kontingen Indonesia
Sabtu, 27 November 2010 13:24 WIB Sport Share :

KONI
Peringkat 15, prestasi Indonesia naik

Kontingen Indonesia

Guangzhou— Posisi Indonesia dalam perolehan medali di ajang olahraga internasional tingkat Asia, Asian Games XVI Guangzhou, China, semakin terpuruk.

Hingga Sabtu (27/11), Indonesia berada di peringkat 15, jauh tertinggal dari negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia dan Thailand.

Meski demikian, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Rita Subowo menyambut baik. Pasalnya, Asian Games kali ini, Indonesia mengalami peningkatan dalam perolehan medali. Jika di Asian Games 2006 Doha, Qatar, Indonesia hanya mampu memperoleh 2 emas, 2 perak, dan 15 perunggu.

Sementara, di Guangzhou meningkat menjadi 4 emas, 9 perak, dan 13 perunggu. “Ini upaya peningkatan prestasi yang baik. Tapi, Indonesia harus tetap lebih giat lagi membangun olahraga,” kata Rita Subowo dalam rilisnya, Sabtu.

Meski meningkat dari perolehan Asian Games sebelumnya, posisi Indonesia tetap yang masih tertinggal dari negara Asia Tenggara lainnya. Sebut saja Malaysia menempati posisi 10, dengan perolehan 6 emas, 18 perak dan 14 perunggu. Sedangkan Thailand bersaing di posisi 9 dengan perolehan 11 emas, 9 perak dan 32 perunggu.

Dengan demikian, secara keseluruhan untuk kawasan Asia Tenggara, Thailand kembali menduduki posisi teratas, setelah sebelumnya sempat digeser oleh Malaysia.

Sedangkan tuan rumah China masih tetap dominan dengan pengumpul medali terfantastis yakni 197 emas, 117 perak, dan 98 perunggu. Bahkan hingga hari terakhir besok, China masih memiliki peluang untuk menambah emas lagi.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…