Jumat, 26 November 2010 19:25 WIB Sport Share :

Wasit dari Amerika pimpin duel Chris John-Saucedo

Semarang--Wasit asal Amerika Serikat, Rafael Ramos, bakal memimpin pertarungan antara pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, melawan penantangnya, Fernando Saucedo, di lapangan tenis indoor Senayan Jakarta, Minggu (5/12).

Salah seorang panitia pertarungan tersebut, Iman Hilmi ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan yang bersangkutan bakal dibantu tiga juri.

“Saya tidak hafal namanya tetapi kalau wasitnya berasal dari Amerika Serikat, Rafael Ramos,” katanya.

Soal rencana kedatangan petinju Argentina, Fernando Saucedo, dia mengatakan, mungkin dalam pekan ini atau paling lambat pekan depan, yang bersangkutan sudah tiba di Jakarta.

Berdasarkan rangking yang dikeluarkan WBA Oktober hingga November 2010, petinju Argentina menempati peringkat ke-15 kelas bulu.

Ketika ditanya soal persiapan Chris John menjelang pertarungan perebutan gelar tersebut, dia mengatakan, kalau ini yang tahu Chris John sendiri atau pelatihnya, Craig Christian.

“Saya hanya membantu untuk mementaskan pertarungannya,” katanya.

Suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati ini sedang konsentrasi berlatih untuk persiapan pertarungan mendatang.

Sebelumnya petinju dengan julukan The Dragon tersebut mengatakan, dirinya tidak menyiapkan strategi khusus menghadapi Saucedo.

“Tidak ada strategi khusus lawan dia, saya hanya mempersiapkan diri ekstra keras untuk menjaga stamina dan fisik,” kata petinju kelahiran Jakarta, 14 September 1979.

Chris John juga mengakui kalau dari sisi tinggi badan dan jangkauan tangannya masih kalah dibandingkan petinju Argentina itu.

Apakah akan menjaga jarak saat di atas ring, dia mengatakan, nanti akan dilihat kondisi saat sudah berada di atas ring.

Menurut dia, mungkin dirinya akan menerapkan pertarungan jarak pendek karena dari sisi tinggi badan dan jangkauan tangannya kalah.

“Mungkin nanti ya seperti itu, tetapi semuanya akan melihat kondisi saat di atas ring,” katanya.

Ant

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…