Jumat, 26 November 2010 20:58 WIB Sukoharjo Share :

Pendaftar CPNS Sukoharjo terbanyak se-Soloraya

Sukoharjo (Espos)–Hingga batas terakhir pendaftaran CPNS, Kamis (25/11) pukul 24.00 WIB, jumlah pendaftar CPNS Sukoharjo mencapai 14.578 orang.

Dibandingkan dengan kabupaten/kota di Soloraya, jumlah pelamar CPNS Sukoharjo itu menempati urutan pertama. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, M
Safrudin, mewakili Kepala BKD Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan jumlah pendaftar melalui internet tersebut, yaitu 2.428 orang untuk formasi tenaga kesehatan, formasi guru/pendidikan yaitu 5.423 orang, serta formasi tenaga teknis sebanyak 6.727 pendaftar.

Sementara itu, berkas lamaran yang sudah diterima BKD hingga Jumat (26/11) yakni 13.648 berkas. “Jumlah pendaftar CPNS Sukoharjo memang paling banyak dibandingkan daerah lain di Soloraya yang juga sama-sama menginduk ke Provinsi,” jelas Safrudin saat dijumpai wartawan di kantornya, Jumat (26/11).

Dia mengatakan berdasarkan pengamatan BKD dari pendaftaran menggunakan sistem online, jumlah pendaftaran Sukoharjo masih berada di atas Wonogiri yaitu 10.999 pendaftar dan Sragen dengan 10.709 pendaftar. Sementara untuk tingkat Jawa Tengah, jumlah pendaftar CPNS Sukoharjo menempati urutan keempat setelah Provinsi Jawa Tengah yaitu 24.531 pendaftar, Kabupaten Brebes yaitu 16.967 pendaftar serta Kabupaten Jepara yaitu 15.247 pendaftar.

Kabid Pengangkatan, Pemberhentian, dan Pemindahan BKD Sukoharjo, Indaryanto Nugroho, menambahkan tingginya pendaftar CPNS ke Sukoharjo dibandingkan daerah lain diperkirakan karena berbagai hal di antaranya, mutu pelayanan serta lokasi wilayah Sukoharjo yang strategis.

“Jumlah pendaftar dari dalam kota dan luar kota perbandingannya 50:50. Jadi pendaftar dari luar daerah lumayan tinggi, bahkan ada pendaftar dari Salatiga, Jawa Timur dan Jogja,” terang Indaryanto.

Kendati demikian, jumlah pendaftar CPNS 2010 memang menurun dibandingkan tahun lalu yang mencapai sekitar 15.000 pelamar. Formasi lowongan CPNS tahun ini juga jauh lebih sedikit yaitu 189 formasi, sedangkan tahun lalu sebanyak 417 formasi.

hkt

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…