Jumat, 26 November 2010 01:24 WIB Pendidikan Share :

Bantuan sekolah swasta cair

Solo (Espos)--Bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk sekolah swasta di Solo senilai Rp 2 miliar, cair Kamis (25/11).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, ketika menghubungi Espos, Kamis, mengungkapkan bantuan itu telah ditransfer ke rekening masing-masing sekolah penerima bantuan. “Silakan dicek,” ujarnya.

Rakhmat mengimbau agar dana itu segera dibelanjakan sesuai daftar dalam proposal pengajuan. Surat pertanggungjawaban (SPj) bantuan harus sudah dikumpulkan ke Disdikpora maksimal pada 20 Desember.

Sebelumnya, Kasubag Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Disdikpora Solo, Sri Sutopo, menjelaskan ada 70 sekolah swasta yang menerima bantuan tersebut.  Yaitu dari level Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD, SMP, SMA, Madrasah Aliyah (MA), SMK.

Jumlah itu merupakan hasil verifikasi yang telah dilakukan Disdikpora sejak beberapa waktu lalu.

Ia menerangkan berdasarkan Keputusan Walikota Solo Nomor 425/64-A/1/2010 tentang Penetapan Bersama Bantuan Dana Hibah Sekolah Swasta, Dana Hibah Sekolah Pendidikan Luar Biasa (PLB) Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2010, telah ditetapkan bermacam-macam besaran bantuan.

Yaitu bantuan rehab ringan, rehab sedang, rehab berat, pengadaan sarana belajar/penunjang/mebelair.

ewt

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…