News
Jumat, 26 November 2010 - 16:53 WIB

Anas: Anggota DPR mirip selebritis, jaga moral!

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Politisi dianggap sebagai profesi yang mirip dengan selebritis. Publik memperhatikan setiap gerak-gerik individu anggota Dewan sehingga diperlukan kesadaran moral yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di hadapan 148 anggota Fraksi PD dalam rapat kerja yang digelar di Hotel Crowne, Jakarta, Jumat (26/11). Rapat ini rencananya digelar hingga Sabtu 27 November 2010.

Advertisement

“Selain kinerja, perlu dibangun pekerti yang baik, personal morality. Politisi itu seperti selebritis karena jadi pusat perhatian publik. Persoalan moralitas jadi penting,” kata Anas.

Anas menegaskan, sikap moral dengan menunjukkan tanggung jawab pada publik juga wajib dilakukan. Hal itu penting demi meningkatkan citra partai di mata masyarakat.

“Politik itu jika tidak hati-hati dekat dengan skandal. Betul-betul harus menjaga nama baik partai, DPR, dan kita semua. Itu tanggung jawab kita, bukan siapa-siapa. Dalam pengertian moralitas, ekonomi, hukum dalam apa pun,” papar eks anggota KPU ini.

Advertisement

Di akhir pidatonya, Anas berpesan pada seluruh anggota fraksi agar bertanggung jawab pada citra partai. Sebab, baik-buruknya partai tergantung perilaku anggota Dewan.

“Nasib partai bukan ditentukan orang lain. Tapi oleh kita sendiri,” tutupnya.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : DPR Moral
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif