Jumat, 26 November 2010 16:53 WIB News Share :

Anas
Anggota DPR mirip selebritis, jaga moral!

Jakarta — Politisi dianggap sebagai profesi yang mirip dengan selebritis. Publik memperhatikan setiap gerak-gerik individu anggota Dewan sehingga diperlukan kesadaran moral yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di hadapan 148 anggota Fraksi PD dalam rapat kerja yang digelar di Hotel Crowne, Jakarta, Jumat (26/11). Rapat ini rencananya digelar hingga Sabtu 27 November 2010.

“Selain kinerja, perlu dibangun pekerti yang baik, personal morality. Politisi itu seperti selebritis karena jadi pusat perhatian publik. Persoalan moralitas jadi penting,” kata Anas.

Anas menegaskan, sikap moral dengan menunjukkan tanggung jawab pada publik juga wajib dilakukan. Hal itu penting demi meningkatkan citra partai di mata masyarakat.

“Politik itu jika tidak hati-hati dekat dengan skandal. Betul-betul harus menjaga nama baik partai, DPR, dan kita semua. Itu tanggung jawab kita, bukan siapa-siapa. Dalam pengertian moralitas, ekonomi, hukum dalam apa pun,” papar eks anggota KPU ini.

Di akhir pidatonya, Anas berpesan pada seluruh anggota fraksi agar bertanggung jawab pada citra partai. Sebab, baik-buruknya partai tergantung perilaku anggota Dewan.

“Nasib partai bukan ditentukan orang lain. Tapi oleh kita sendiri,” tutupnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…