Jumat, 26 November 2010 15:47 WIB Sragen Share :

78 Peserta bersaing di olimpiade matematika SMK

Sragen (Espos)–Sedikitnya 78 pesera dari 46 SMK se-Kabupaten Sragen bakal bersaing dalam lomba olimpiade matematika di SMK Negeri (N) 1 Plupuh, Minggu (28/11). Pemenang dalam lomba yang rutin digelar setiap tahun itu akan mewakili kabupaten maju di tingkat provinsi.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Sragen, Kristini mengatakan lomba olimpide matematika diikuti siswa dari kelas teknik dan nonteknik. Masing-masing sekolah, diperbolehkan mengirimkan tiga siswa dalam lomba dikalikan jumlah kelas yang ada.
Melalui olimpiade tersebut, pihaknya berharap siswa mendapatkan tambahan ilmu serta semangat dalam menghadapi ujian nasional yang tak lama lagi digelar.

“Tujuan kegiatan ini, selain untuk mempersiapkan peserta dalam lomba serupa di tingkat provinsi juga untuk memacu siswa agar siap menghadapi ujian nasional,” ujar Kristini, saat dijumpai Espos, di SMK setempat, Kamis (25/11).

Sementara itu, SMK N 1 Plupuh dipilih sebagai lokasi lomba karena dalam dua tahun berturut-turut memenangkan olimpiade tersebut. Kepala SMK N 1 Plupuh, Firdaus berharap siswa di sekolahnya dapat terpacu untuk belajar serius.

tsa

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…