Soloraya
Jumat, 26 November 2010 - 15:47 WIB

78 Peserta bersaing di olimpiade matematika SMK

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Sedikitnya 78 pesera dari 46 SMK se-Kabupaten Sragen bakal bersaing dalam lomba olimpiade matematika di SMK Negeri (N) 1 Plupuh, Minggu (28/11). Pemenang dalam lomba yang rutin digelar setiap tahun itu akan mewakili kabupaten maju di tingkat provinsi.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Sragen, Kristini mengatakan lomba olimpide matematika diikuti siswa dari kelas teknik dan nonteknik. Masing-masing sekolah, diperbolehkan mengirimkan tiga siswa dalam lomba dikalikan jumlah kelas yang ada.
Melalui olimpiade tersebut, pihaknya berharap siswa mendapatkan tambahan ilmu serta semangat dalam menghadapi ujian nasional yang tak lama lagi digelar.

Advertisement

“Tujuan kegiatan ini, selain untuk mempersiapkan peserta dalam lomba serupa di tingkat provinsi juga untuk memacu siswa agar siap menghadapi ujian nasional,” ujar Kristini, saat dijumpai Espos, di SMK setempat, Kamis (25/11).

Sementara itu, SMK N 1 Plupuh dipilih sebagai lokasi lomba karena dalam dua tahun berturut-turut memenangkan olimpiade tersebut. Kepala SMK N 1 Plupuh, Firdaus berharap siswa di sekolahnya dapat terpacu untuk belajar serius.

tsa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif