Jumat, 26 November 2010 15:54 WIB Ekonomi Share :

2011, Pergudangan Pedaringan upayakan diversifikasi usaha

Solo (Espos)–Perusahaan Daerah (Perusda) Pergudangan Pedaringan bakal mengupayakan diversifikasi usaha yang masih berkaitan dengan bisnis pergudangan.

Disampaikan Direktur Utama Perusda Pergudangan Pedaringan, Hartoko Edi Oetomo, diversifikasi ini menjadi upaya perusahaan untuk meningkatkan kinerja sehingga mampu meraih target pendapatan asli daerah (PAD) yang dibebankan kepada perusahaan tersebut.

“Ada beberapa usaha yang akan kami kembangkan tahun 2011. Di antaranya, usaha transportasi komoditas, atau lebih spesifiknya pada jasa manajemen angkutan logistik,” tutur Hartoko, saat ditemui Espos, seusai Pelantikan Dewan Pengawas Perusda Pergudangan Pedaringan, Jumat (26/11).

Dari usaha transportasi komoditas, Perusda Pergudangan bisa ekspansi ke wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Jakarta Bogor Depok Jakarta Bekasi (Jabodetabek). Selain itu, diversifikasi usaha lainnya adalah persewaan forklift. Persewaan ini, bisa dimanfaatkan pelaku pengiriman barang di sekitar Pedaringan.

haw

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…