Kamis, 25 November 2010 17:21 WIB News Share :

Selingkuh, guru sma di Salatiga dicopot

Salatiga (Espos)--Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Agus Rudiyanto, bakal mencopot jabatan guru Bahasa Inggris SMAN1 Salatiga berinisial AN lantaran terlibat skandal perselingkuhan. Guru wanita yang masih berstatus menikah tersebut kini hamil lima bulan hasil perselingkuhannya dengan pria lain.

Ditemui di kantornya, Kamis (25/11), Sekda mengaku prihatin atas insiden yang mencoreng institusi pendidikan dan korps PNS itu. Ia mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan Inspektorat yang telah melakukan penyelidikan soal skandal perselingkuhan tersebut untuk menentukan sanksi yang akan dijatuhkan selain didemosi.

“Agar tidak mengganggu, yang bersangkutan (An) akan kami pindahkan ke jabatan lain yang tidak ada hubungan langsung dengan pendidikan,” ujarnya. Meski masih menunggu hasil pemeriksaan Inspektorat, namun kemungkinan sanksi yang akan dijatuhkan kepada An tidakĀ  sampai pemecatan.

Seperti diketahui, An yang telah mengajar cukup lama di SMA unggulan itu dikabarkan menjalin hubungan gelap dengan seorang polisi yang bertugas di Polres Salatiga. Hubungan itu terjadi setelah An pisah ranjang dengan suaminya.

Kepala SMAN1 Salatiga, Saptono, pun membenarkan adanya skandal tersebut. Ia menyerahkan keputusan selanjutnya pada Inspektorat.


kha

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…