Kamis, 25 November 2010 19:35 WIB Karanganyar Share :

Rekrutmen CPNS 2011 diminta ditiadakan

Karanganyar (Espos)–Sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Karanganyar mendesak Pemkab meniadakan pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi tentang nota keuangan rancangan APBD tahun 2011 di Gedung DPRD, Kamis (25/11).

“Fraksi PDIP meminta Bupati Karanganyar melakukan inventarisasi dan menata ulang terhadap keberadaan PNS,” tegas juru bicara FPDIP Teguh Widayatmo.

Teguh menambahkan selama ini pihaknya menilai d Kabupaten Karanganyar kelebihan jumlah personel pegawai negeri sipil (PNS) yang ada. Karena itu, dia meminta untuk pelaksanaan tahun-tahun yang akan datang tidak mengusulkan kembali CPNS baru. Selain itu, FPDIP juga meminta penerimaan CPNS pada tahun 2010 ini benar-benar dilakukan sesuai mekanisme menurut aturan yang berlaku. Dan, tegas dia, bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Kami juga mempertanyakan nasib tenaga honorer di daerah yang sudah terdaftar masuk dalam data base. Apakah sudah diproses pemberkasannya atau belum,” tanya Teguh.

Senada disampaikan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS). Juru bicara FPKS Poniman meminta agar tahun 2011 dan tahun-tahun berikutnya tidak melakukan penambahan PNS daerah. Hal ini mengingat keberadaan PNS yang ada sudah overload.

“Pemda juga harus mengadakan penataan PNS, bahkan perlu dipertimbangkan agar PNS guru yang sudah sangat berlebihan untuk dipindahtugaskan ke beberapa SKPD lain,” katanya.


isw

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…