Kamis, 25 November 2010 22:00 WIB Wonogiri Share :

Panitia penerimaan CPNS di Wonogiri terima 7.295 berkas

Wonogiri (Espos)--Sebanyak 7.295 berkas lamaran telah masuk ke Sekretariat Penerimaan CPNS di Graha Personalia Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri pada hari terakhir pendaftaran peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010, Kamis (25/11).

Dengan demikian masih ada lebih dari 3.000 pelamar yang belum mengirimkan berkas. Hingga pukul 14.00 WIB kemarin, pendaftar melalui jalur <I>online<I> sudah mencapai 10.350 orang. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menegaskan hanya pelamar dengan berkas yang lengkap dan memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk ikut tes seleksi 12 Desember mendatang.

Hingga kemarin, belum bisa diketahui jumlah pasti berkas lamaran yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS) karena proses seleksi administrasi masih berlangsung. “Proses seleksi administrasi masih akan berlangsung hingga Sabtu (27/11), jadi baru hari itu akan diketahui jumlah pasti pelamar yang bisa ikut tes dan yang tidak,” ujar Kepala BKD, Rumanti Permanandyah.

Sementara itu, kantor pos kemarin masih membuka loket pengiriman berkas CPNS hingga pukul 19.00 WIB. “Hari ini (kemarin-<I>red<I>) tidak sebanyak sehari sebelumnya. Beberapa hari kemarin kami bisa mengirim sampai 1.000-an berkas. Tapi hari ini, pada pengiriman pukul 15.00 WIB hanya 254 berkas,” ungkap Supervisor Marketing dan Customer Service yang juga anggota Satuan Tugas Rekrutmen CPNS Kantor Pos Wonogiri, Moch Angsori, didampingi Kepala Kantor Pos Wonogiri, Sofian Saleh.

Angsori mengatakan setiap hari selama masa pendaftaran CPNS, pihaknya mengirimkan berkas dua kali, yaitu pukul 08.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. Dengan demikian berkas yang masuk setelah pukul 15.00 WIB, Kamis, akan dikirimkan Jumat (26/11) pagi ini. Selain itu, pihaknya juga masih menunggu hingga Sabtu untuk berkas kiriman dari kantor pos luar daerah.

Mengenai berkas kesasar yang dikembalikan, Angsori mengatakan itu bukan kesalahan dari kantor pos. Pemilahan berkas sudah dilakukan dengan sangat cermat sehingga nyaris tidak mungkin jika ada yang kesasar.

“Dalam pemilahan berkas itu kami mengacu pada alamat yang dituju. Memang ada berkas lamaran dikembalikan oleh BKD, tapi bukan karena kesasar. Melihat kode lamarannya, berkas itu ternyata ditujukan untuk formasi CPNS provinsi, tapi karena alamat yang dituju Bupati Wonogiri, ya kami sampaikan ke BKD Wonogiri,” kata Angsori.

shs

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…